Monday, September 24, 2018

Ennichisai



ennichisai-ramlansinaga28.blogspot.co.id
ennichisai - ramlansinaga28.blogspot.co.id



Ennichisai (縁日祭 えんにちさい) merupakan festival Seni dan Kuliner Jepang yang diadakan tiap tahun di kawasan Blok M, Jakarta sejak tahun 2010. Acara ini diselenggarakan oleh komunitas orang Jepang yang berada di Indonesia. Acara ini diadakan sebagai tanda terima kasih kepada masyarakat Indonesia melalui sebuah festival Jepang tahunan yang diadakan selama 2 hari.

Acara yang didukung oleh Kedutaan Besar Jepang, Japan Foundation, JETRO dan JNTO ini selalu berhasil menarik massa yang tidak sedikit. Ennichisai dikenal juga dengan festival kebudayaan terbesar di Indonesia dengan jumlah pengunjung yang mencapai ribuan orang per tahunnya.

Dalam acara ini, pengunjung dapat menyaksikan berbagai pertunjukkan menarik yang dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu dari dalam negeri maupun dari negeri Jepang itu sendiri. Tak ketinggalan, pengunjung akan dimanjakan dengan ratusan booth makanan dan minuman asal Jepang seperti takoyaki, taiyaki, okonomiyaki serta booth pernak-pernik kebudayaan Jepang yang berderet memenuhi jalan di Little Tokyo, Blok M.

Pada tahun 2018 ini, Ennichisai mendapat kehormatan untuk menjadi rangkaian acara perayaan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang.

Share this

0 Comment to "Ennichisai"

Post a Comment